Manfaat Sarang Burung Walet Untuk Kesehatan Tubuh


Manfaat Sarang Burung Walet Untuk Kesehatan Tubuh - Mulai dari jaman nenek moyang kita dahulu harga sarang burung walet terkenal dengan harganya yang mahal. Selain yang kita ketahui harganya yang mahal sarang burung walet juga kaya akan manfaat atau khasiat untuk tubuh kita.

Sarang burung walet ini sangat bermanfaat untuk tubuh mulai dari anak-anak, orang dewasa, hingga yang manula. Berikut mafaat sarang burung walet untuk tubuh kita jika kita mengkonsumsinya di antaranya :

Manfaat Sarang Burung Walet Untuk Kesehatan Tubuh

Meningkatkan kekebalan tubuh kita
Kandungan gizi yang terkandung didalam sarang burung walet terbukti meningkatkan kekebalan tubuh kita, tidak mudah terserang penyakit, sistem imun tubuh pun meningkat drastis. Ada juga yang bilang bahwa sarang burung walet berkhasiat untuk meningkatkan vitalitas seorang pria. Beberapa organ tubuh yang langsung menerima manfaat dari pada mengkonsumsi sarang burung walet adalah paru-paru, ginjal dan limpa. Sarang burung walet juga memiliki kandungan Glikoprotein yang kandungan tersebut sangat mudah larut dalam air dan fungsinya untuk melancarkan metabolisme tubuh kita.

Mengobati berbagai penyakit
Selain manfaat sarang burung walet untuk kekebalan tubuh seperti di terangkan di atas, sarang burung walet ini juga mampu mengobati berbagai penyakit, mulai dari penyakit ringan hingga penyakit kelas berat seperti AIDS, Asma, dll.

Meregenerasi sel
Didalam sarang burung walet terdapat berbagai macam kandungan atau zat yang sangat diperlukan tubuh kita dan berikut ini kandungan yang ada dalam sarang burung walet :
  • Protein (termasuk nitrogen amido, nitrogen monoamina, non-amino nitrogen, argini, humin, histidin, lisin, dan sitein)
  • Karbohidrat (glikoprotein dan musin)
  • Zat besi
  • Garam anorganik (termasuk kalium, kalsium, natrium, magnesium, belerang, fosfor, silika, dan garam mineral lainnya)
  • Serat baik

Zat-zat diataslah yang membantu melancarkan proses regenerasi sel dalam tubuh kita. Maka tidak heran jika banyak ibu hamil mengonsumsi sarang burung walet saat menjelang dan sesudah melahirkan karena dengan mengonsumsi sarang walet proses kelahiran akan lancar dan penyembuhan pasca kelahiran semakin cepat.

Itulah informasi mengenai manfaat sarang burung walet bagi kesehatan tubuh kita. Semoga informasi ini memberikan tambahan pengetahuan bagi kita semua.

0 Response to "Manfaat Sarang Burung Walet Untuk Kesehatan Tubuh"

Posting Komentar