Cara Menarik Perhatian Burung Walet Untuk Datang Ke Gedung Baru


Cara Menarik Perhatian Burung Walet Untuk Datang Ke Gedung Baru - Buat yang tertarik dengan bisnis / usaha burung walet, apalagi yang bangunannya baru selesai pasti sangat ingin gedung tersebut di huni bahkan hingga disarangi oleh sekumpulan burung berliur mahal ini.

Cara Menarik Perhatian Burung Walet Untuk Datang Ke Gedung Baru

Tehnik audio atau suara

Tehnik ini menggunakan beberapa peralatan media player guna sebagai sumber suara untuk menarik dan memanggil walet yang berada diluar gedung untuk datang berkunjung yang mana suara tersebut dibunyikan dari dalam gedung seolah-olah gedung tersebut sudah banyak burung walet yang bersarang disana, dengan demikian burung-burung yang beterbangan akan terpikat dan memasuki gedung yang sudah kita siapkan.
Ada banyak sekali pilihan suara walet yang beredar di pasaran tinggal kita yang memilih dan sebaiknya jangan cuma membeli 1, belilah 2 sampai 3 jenis suara guna untuk menguji coba suara mana yang lebih efektif memanggil walet di daerah kita masing-masing. Komponen soundsystem untuk memikat burng walet ini pun sangat banyak tersedia di toko-toko burung walet, sehingga kita tidak perlu merakit sendiri, namun jika tidak mau repot kita bisa memanggil jasa pemasang alat walet (yang komplit), mulai dari perakitan twitter ke alat pengatur suara, parfum ruangan burung walet dengan harga berbeda-beda sesuai dengan besar kecil rumah burung walet tersebut.

Keberhasilan dengan cara ini terbagi 3, ada yang cepat, lambat dan gagal. Dengan beberapa kemungkinan penyebabnya :
  1. Suara walet kurang bersih
  2. Volume terlalu keras atau terlalu lemah
  3. Keadaan bagian dalam bangunan tidak sesuai dengan burung walet

Selain faktor di atas ada juga faktor-faktor lainnya yang perlu juga diperlukan, seperti ukuran gedung, jumlah tweeter, kelembapan dalam gedung dan juga tehnik perakitan tweeter lebih baik dirangkai secara paralel dan menghadap arah lubang masuk pada gedung.
Waktu yang tepat untuk memikat burung walet yaitu pada jam :
  • Jam 05.00 hingga jam 09.00 pagi (saat walet keluar dari sarangnya / dari gedung lain)
  • Jam 17.00 hingga jam 21.00 (saat burung walet pulang dan kembali ke sarangnya / gedung)

5 Responses to "Cara Menarik Perhatian Burung Walet Untuk Datang Ke Gedung Baru "